Minggu, 11 Januari 2009

Asrama..?? what the meaning..?

Dulu, aku pikir asrama hanya sebagai tempat untuk kita istirahat setelah seharian melakukan aktivitas di sekolah dan sebagai tempat kita untuk belajar mata pelajaran sekolah bersama. Eh ndak taunya asrama tak ubah seperti layaknya sebuah sangkar. Yang membatasi semua gerak para penghuninya. Nggak boleh ini, nggak boleh itulah. Kapan sih kita di kasih kebebasan sedikit saja ?


Bahkan untuk membawa hp saja kita tidak diperbolehkan. Iya sih hp itu menganggung konsentrasi dalam belajar tapi setidaknya tiap hari minggu dan hari libur kita diperbolehkan untuk bawa hp saja kita sudah merasa senang. Kenapa aku bilang kita, karena banyak diluar sana yang juga menginginkan demikian.
Khiwar dan Tadribat..? Apakah memang sebuah asrama itu harus ada yang demikian..? Ok, fine itu merupakan tambahan pengetahuan buat kita, tapi coba dipikir ulang. MAN 3 itu pulangnya kapan…? Trus PRnya berapa…? Belum ditambah dengan ulangan harian yang terkadar sehari bisa dua mata pelajaran..? Kemudian satu lagi, Tutor..! Ini merupakan kegiatan ter”nggak jelas” menurutku. Karena selain tidak ada guru yang dijanjikan. Kemudian tiap kali ada guru yang ahli dalam bidang tertentu sering tidak sesuai dengan mata pelajaran yang kita bawa, atau yang ada di jadwal pelajaran untuk besok. Jadi, pada hakikatnya apa sih asrama itu..?

0 komentar: